Tingkatkan Pangsa Pasar, Grab Garap Kalangan Akademisi

Tingkatkan Pangsa Pasar, Grab Garap Kalangan Akademisi
Pengumudi ojek berbasis aplikasi GrabBike. Foto/ilustrasi: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Grab meningkatkan penetrasi pasar di lingkungan akademisi dengan menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Kedua belah pihak berkolaborasi dalam pengembangan inovasi bidang teknologi.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyatakan, kerja sama itu terkait dengan pengembangan inovasi dan sumber daya manusia (SDM).

Saat ini Grab berkomitmen meningkatkan kapasitas SDM Indonesia di bidang teknologi sebagai bagian dari masterplan Grab for Indonesia 2020.

’’Ini kerja sama yang bersejarah bagi Grab,’’ kata Ridzki, Senin (22/10).

Dia menyebut ITS sebagai salah satu PTN terkemuka di Indonesia dan tahun lalu menyandang sebagai perguruan tinggi paling inovatif di Indonesia.

’’Tentu kerja sama ini tidak jauh-jauh dari inovasi dan SDM. Dari pengembangan SDM, Grab punya komitmen Grab for Indonesia untuk pengembangan RnD (research and development) serta SDM,’’ ujar Ridzki.

Selain itu, pihaknya siap mengadakan mentorship kepada mahasiswa. Ada juga program magang. Jadi, dua pihak akan menerima keuntungan.

Grab meningkatkan penetrasi pasar di lingkungan akademisi dengan menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News