Senin, 10 Desember 2018 – 05:24 WIB

ITS Tampung Mahasiswa Untad

Jumat, 05 Oktober 2018 – 14:38 WIB
ITS Tampung Mahasiswa Untad - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memberikan bantuan pendidikan untuk kuliah gratis kepada mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu yang terdampak bencana Gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Rektor ITS Prof Joni Hermana mengatakan, sebelumnya Rektor Untad Prof Muhammad Basir memberikan informasi bahwa fasilitas kampus mereka rusak parah. Khususnya prodi teknik. Kegiatan perkuliahan pun tidak bisa dilaksanakan. ''Sambil menunggu proses pemulihan bangunan, saya menawarkan agar mahasiswa Untad dititipkan di ITS," katanya. 

Prof Joni menuturkan, selama menjalani perkuliahan di ITS, mahasiswa tersebut tidak dipungut biaya. Selain itu, akan disediakan asrama untuk mereka selama berkuliah di Surabaya. ''Kami juga membantu memberikan uang saku," ujarnya. 

Mahasiswa Untad yang ditampung di ITS akan menjalani perkuliahan selama satu semester. Dengan begitu, nilai mereka bisa disetarakan di kampus Untad. ''Namanya sistem transfer kredit," katanya. 

Selain bantuan pendidikan, lanjut dia, ITS sudah menyiapkan bantuan logistik dan pemulihan infrastruktur. Hal sama yang dilakukan ketika bencana gempa terjadi di Lombok. ''Nanti kami melihat kondisi di lapangan," ucap Prof Joni. (ayu/c7/dio) 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar