JPNN.com

Tingkatkan PPKM, TNI AL Ajak Generasi Muda Sukseskan Program Maritime Hackathon

Kamis, 04 Maret 2021 – 22:58 WIB
Tingkatkan PPKM, TNI AL Ajak Generasi Muda Sukseskan Program Maritime Hackathon - JPNN.com
Kadispotmaral Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika (ketiga kiri) bersama narasumber pada acara pembukaan program Maritime Hackathon 2021 di Mako Dispotmaral, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Kamis (4/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika mengajak generasi muda menyukseskan program Maritime Hackathon 2021.

“Program ini dalam rangka Pembinaan Pembentukan Karakter Maritim (PPKM),” kata Nurri di Markas Komando Dispotmaral, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Kamis (4/3).

Menurut Nurri, Pembinaan Pembentukan Karakter Maritim dikemas dalam kegiatan Maritime Hackathon 2021. Maritime Hackathon ini merupakan kompetisi kreativitas menciptakan ide dan inovasi yang akan diimplementasikan dalam pengembangan beragam produk inovatif, berupa pengelolaan data dan pengembangan potensi maritim untuk mendukung sektor edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat pesisir.

Nurri menjelaskan kegiatan ini merupakan penjabaran dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang mengharapkan personel TNI AL hidup dan bergaul di tengah-tengah masyarakat harus memiliki manfaat bagi lingkungannya.

Tingkatkan PPKM, TNI AL Ajak Generasi Muda Sukseskan Program Maritime Hackathon

Kadispotmaral mengatakan PPKM-Maritime Hackathon dengan tema “Maritim Jaya, Indonesia Hebat” terselenggara atas kerja sama Dispotmaral dengan Telkom University dan TemanSiswa.com.

Kompetisi dengan total hadiah Rp 100 juta ini, terbuka untuk pelajar, mahasiswa, dan profesional Warga Negara Republik Indonesia.

Para peserta lomba dapat membentuk tim maksimal 3 orang dan mendaftarkan diri mulai tanggal 5 Februari sampai dengan 22 Maret 2021, melalui website https://hackathonmaritim.id/ atau menghubungi kontak di nomor 082299483926 (Suci).       

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...