Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanud Yku Timika Gelar Latihan Menembak 100 Meter

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanud Yku Timika Gelar Latihan Menembak 100 Meter
Lanud Yohanis Kapiyau Timika menggelar latihan menembak jarak 100 meter bagi prajurit. (HO-Humas Lanud Yohanis Kapiyau Timika)

jpnn.com - TIMIKA - Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Yohanis Kapiyau (Lanud Yku) Timika di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, menggelar latihan menembak jarak 100 meter.  Latihan menembak ini digelar guna meningkatkan profesionalisme prajurit.

Komandan Lanud Kapiyau Timika Letnan Kolonel PNB Kamto Adi Saputra mengatakan bahwa latihan menembak ini melibatkan prajurit perwira, bintara dan tamtama di Lapangan Tembak Kuntarto.

"Hari ini kita melaksanakan latihan menembak laras panjang dan pistol. Harus tetap mengutamakan keamanan" katanya melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Kamis (18/1).

Menurut dia, menembak merupakan pelaksanaan program dari seksi operasi dan latihan triwulan I tahun anggaran 2024.

"Perhatikan sekitar, banyak kejadian di luar nalar perihal senjata. Untuk itu saya harap dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Dia menjelaskan harus saling mengingatkan satu sama lain dan selalu mengutamakan keamanan, baik dalam melakukan latihan maupun dalam menjalankan tugas negara.

"Khusus menembak menggunakan laras panjang ada tiga posisi yang digunakan, yakni sikap tiarap, pilih dan berdiri dengan jarak 100 meter," katanya lagi.

Dia menambahkan untuk latihan menembak menggunakan laras pendek, jarak tembaknya 25 meter. Jarak latihan pada setiap jenis senjata berbeda-beda.

Lanud Yku Timika menggelar latihan menembak 100 meter, untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News