Tingkatkan Transformasi Digital di Kota Bogor, Digiasia Bios Gandeng Sajiwa Creative Digital

Tingkatkan Transformasi Digital di Kota Bogor, Digiasia Bios Gandeng Sajiwa Creative Digital
Digiasia Bios berkolaborasi dengan PT Mandalika Wilasita Sajiwa dalam mendukung Pemerintah Kota Bogor membangun Kota Bogor melalui digitalisasi. Foto dok Digiasia Bios

jpnn.com, KOTA BOGOR - Digiasia Bios, perusahaan Embedded Finance as A Service (EFaaS) pertama di Indonesia, berkolaborasi dengan PT Mandalika Wilasita Sajiwa dalam mendukung Pemerintah Kota Bogor membangun Kota Bogor melalui digitalisasi.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Hermansyah Haryono, Chief Operating Officer (COO) Digiasia Bios, Walikota Bogor, Bima Arya, serta Direktur PT Mandalika Wilasita Sajiwa, Djoewiati Kentjana Soebrata, pada Jumat, (5/5).

Nantinya, Digiasia Bios dan Sajiwa Creative Digital bersama Dinas Komunikasi & Informatika Kota Bogor akan meluncurkan aplikasi Bogor Single Window (BSW), sebuah solusi yang bisa memberikan dampak nyata dan berkelanjutan bagi pemerintah dan masyarakat kota Bogor.

“Bersama dengan Sajiwa Creative Digital, Digiasia Bios menghadirkan satu solusi pemanfaatan teknologi dari keempat aset berlisensi sah yang kami miliki- KasPro, KreditPro, RemitPro dan DigiBos, kepada Pemerintah Kota Bogor. Diharapkan kedepannya, kerjasama ini dapat turut meningkatkan angka literasi digital dan keuangan di kota tersebut,” ujar Hermansyah.

Dalam aplikasi BSW nanti, Hermansyah menyebutkan akan ada layanan keuangan digital dari KasPro berupa transfer dana dan QRIS yang sudah berizin Bank Indonesia untuk memudahkan seluruh kebutuhan pembayaran masyarakat kota Bogor.

Kedua, akan ada solusi remitansi atau kebutuhan transfer dana domestik dan luar negeri dari RemitPro untuk memudahkan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bogor yang sedang berkarya di luar negeri, melakukan proses transfer uang ke sanak keluarganya di Indonesia.

Selain itu, akan ada pemanfaatan teknologi finansial pendanaan bersama dari KreditPro untuk penyaluran kredit produktif bagi mitra UMKM binaan pemerintah kota Bogor.

Terakhir, akan ada layanan dari DigiBos yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat dengan memberikan mereka kesempatan menjadi agen Layanan Keuangan Digital (LKD) sebagai peluang untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Kolaborasi Digiasia Bios dengan Sajiwa Creative Digital ini dihadirkan dalam mendukung upaya pemerintah Kota Bogor untuk mengakselerasi transformasi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News