Tinjau Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen, Dirut Jasa Raharja Sampaikan Hal Ini

Tinjau Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen, Dirut Jasa Raharja Sampaikan Hal Ini
PT Jasa Raharja melepas keberangkatan para pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Foto: Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, meninjau kesiapan angkutan mudik Lebaran moda kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, beberapa hari lalu.

Rivan mengatakan, tinjauan tersebut merupakan bagian upaya pemerintah untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana, serta fasilitas penunjang lainnya untuk melayani masyarakat yang hendak mudik Lebaran tahun ini.

“Kesiapan Lebaran 2023, alhamdulilah semuanya berjalan lancar. Kami terus mengimbau kepada para pemudik untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan, agar mudik menjadi lebih berkesan,” ujar Rivan.

Rivan mengatakan, Jasa Raharja bersama kementerian dan instansi terkait terus berupaya memitigasi berbagai risiko yang akan terjadi selama periode mudik Lebaran tahun ini.

Salah satunya dengan menggelar Mudik Bersama BUMN dengan memberangkatkan puluhan ribu orang ke berbagai daerah di Indonesia.

“Selain menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut, dalam mudik bersama itu kami juga menyiapkan 30 rangkaian kereta api. Kami tahu bersama bawa kereta api merupakan salah satu moda transportasi primadona masyarakat. Oleh karena itu, kesiapan sarana dan prasarana kereta api menjadi salah satu perhatian pemerintah,” jelas Rivan.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga menyampaikan sejumlah upaya yang telah disiapkan untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang kereta api.

“Antara lain meningkatkan pengawasan gangguan operasional, serta mengantisipasi gangguan sarana dan prasarana dengan menambah petugas,” terangnya.

Jasa Raharja bersama kementerian dan instansi terkait terus berupaya memitigasi berbagai risiko yang akan terjadi selama periode mudik Lebaran tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News