Tinjau Banjir di Muratara, Pj Gubernur Sumsel Serahkan Bantuan hingga Ajak Warga Jaga Lingkungan

Tinjau Banjir di Muratara, Pj Gubernur Sumsel Serahkan Bantuan hingga Ajak Warga Jaga Lingkungan
Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat meninjau pelayanan klinik keliling yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Musi Rawas Utara di lokasi banjir. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, MUSI RAWAS UTARA -  Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau lokasi banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Agus Fatoni menemui warga terdampak banjir dan meninjau posko induk penanggulangan banjir yang didirikan Pemkab Muratara bersama Pemprov Sumsel di sekitar bantaran Sungai Rawas, Kecamatan Ulu, Kabupaten Muratara, Sumsel, Jumat (19/1).

Pj Gubernur Sumsel juga secara langsung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat terdampak banjir, antara lain 7.750 kilogram beras, 570 paket sembako, 50 lembar matras, 70 paket makanan siap saji, 500 paket biskuit, peralatan medis, dan obat-obatan.

"Alhamdulillah, kami hadir di sini dan bisa bersilaturahmi untuk melihat lebih dekat keadaan yang ada di sini. Apa yang terjadi di Muratara ini ikut kami rasakan,” kata Fatoni.

Fatoni mengungkap sejak awal mendapat informasi banjir di Kabupaten Muratara, dirinya selaku Pj Gubernur Sumsel terus memantau dan melakukan monitoring jarak jauh melalui alat komunikasi dengan Bupati Muratara Devi Suhartoni.

"Saya monitor terus keadaan banjir di Muratara ini dan Pak Bupati juga laporan terus," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sejak awal Fatoni juga bergerak cepat dalam penanganan banjir dengan menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD), seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan untuk segera mengirimkan bantuan ke Muratara.

"Bantuan tersebut berupa bantuan pangan, pakaian, peralatan, termasuk juga tim dari tenaga medis dan tim reaksi cepat dari BPBD Sumsel. Ini semua adalah upaya kami dalam menghadapi bencana yang ada di Sumsel," jelas Fatoni.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau lokasi banjir di Muratara sembari menyerahkan bantuan dan menyampaikan imbauan penting kepada warga terdampak banjir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News