Tinjau Perkebunan Jeruk BSIP Jestro Kota Batu, Wamentan Harvick Sampaikan Hal Ini

Tinjau Perkebunan Jeruk BSIP Jestro Kota Batu, Wamentan Harvick Sampaikan Hal Ini
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi meninjau area perkebunan jeruk milik Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementan di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (25/8). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, BATU - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi meninjau area perkebunan jeruk milik Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementan di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (25/8).

Wamentan Harvick memantau aktivitas pengembangan varietas tanaman jeruk unggul yang dipersiapkan khusus untuk memenuhi pasar ekspor.

Menurut dia, jeruk Indonesia adalah jeruk berkualitas tinggi karena diproduksi melalui teknologi.

"Dengan adanya pengembangan buah jeruk oleh BSIP Jestro ini, kami terus berikhtiar agar produksi jeruk di Indonesia semakin meningkat diiringi kualitas ekspor yang tak kalah dengan jeruk dari negara lain," ujar Wamentan Harvick.

Sebagai informasi, varietas jeruk unggul tersebut di antaranya adalah varietas siam pontianak dan varietas keprok Terigas.

Keduanya terus dikembangkan seiring permintaan pasar yang terus meningkat.

Wamentan Harvick berharap semua inovasi ini bisa mendorong Kota Batu menjadi sentra bibit jeruk terbaik di Indonesia.

"Pemerintah dalam hal ini kementan terus melakukan pendampingan bagi petani yang siap mengembangkan komoditas jeruk siap ekspor," katanya.

Wamentan Harvick menyampaikan sejumlah hal saat meninjau perkebunan jeruk milik BSIP Jestro Kota Batu, Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News