Tinjau Persiapan Harganas di Banyuasin, Gubernur Herman Deru Sampaikan Pesan Penting

Tinjau Persiapan Harganas di Banyuasin, Gubernur Herman Deru Sampaikan Pesan Penting
Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin Askolani Jasi dan Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Novian Andusti meninjau lokasi acara Harganas yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Senin (3/7). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, BANYUASIN - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menyampaikan sejumlah pesan penting saat meninjau persiapan pelaksanaan acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Kabupaten Banyuasin pada Kamis (6/7) nanti.

Gubernur Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin Askolani Jasi dan Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Novian Andusti meninjau lokasi acara Harganas yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Senin (3/7).

Gubernur Herman Deru mengaku sengaja datang ke lokasi untuk memastikan kondisi persiapan yang dilakukan pihak panitia mulai dari segi keamanan, kenyamanan, hingga pesiapan panggung utama yang akan dihadiri langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Sebagai tuan rumah, kami tentu ingin para tamu yang datang dari berbagai daerah di Indonesia itu nyaman dan aman, karena itu kami cek kesiapannya sudah sampai mana," kata Herman Deru.

Gubernur Herman Deru berharap dengan ditunjuknya Kabupaten Banyuasin menjadi tuan rumah Harganas ke-30, para tamu dari penjuru Indonesia bisa mengenal pariwisata, khususnya di Banyuasin dan umumnya di Sumsel.

"Puluhan ribu tamu yang akan datang ke Banyuasin, kami harapkan mereka bisa mengenal dan membeli berbagai kerajinan, kuliner, dan pariwisata khas Sumsel," ujarnya.

Gubernur Herman Deru berpesan kepada jajaran pantia untuk memperhatikan konsumsi atau snack yang akan dibagikan kepada para tamu undangan agar dijaga kehigienisannya.

"Persiapan teknisnya sudah cukup rampung, dan kami juga ingatkan kepada panitia agar memperhatikan makanannya. Karena dalam keramaian kadang-kadang packingnya memakan waktu lama dengan pendistribusiannya. Kami khawatir makanannya akan basi, tetapi mudah-mudah itu tidak terjadi," pesan Herman Deru.

Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan sejumlah pesan penting saat meninjau persiapan Harganas ke-30 yang dipusatkan di Kabupaten Banyuasin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News