Tinjau Protokol New Normal ke Kemenkes, Satgas Covid-19 DPR Minta Semua Sektor Siap

Tinjau Protokol New Normal ke Kemenkes, Satgas Covid-19 DPR Minta Semua Sektor Siap
Satgas Lawan Covid-19 saat berkunjung ke Kantor Kemenkes, Rabu (27/5). Foto Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Koordiantor Satgas Lawan Covid-19 Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya memprioritaskan new normal bisa dijalankan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Prioritas utama kami adalah bagaimana tatanan hidup baru dipenuhi dengan protokol Covid-19," kata Dasco saat memimpin Satgas Lawan Covid-19 DPR meninjau persiapan protokol-protokol yang akan digunakan untuk menghadapi new normal, ke kantor Kementerian Kesehatan, Rabu (27/5).

Menurut Dasco, kedatangan mereka selain memberikan dukungan juga memastikan protokol new normal di semua sektor lebih dipersiapkan.

"Sehingga sektor-sektor lainnya kemudian akan dipandu untuk membuat SOP dengan kebutuhan di tempat masing-masing,” kata wakil ketua DPR koordinator bidang ekonomi dan keuangan itu.

Ia menambahkan meski saat ini kurva pertambahan kasus masih terus meningkat, tatanan hidup baru tidak bisa terelakkan. “Rakyat kita sedang susah," ujarnya.

Menurutnya, upaya untuk menurunkan kurva dan menggerakan roda ekonomi itu harus saling berjalan.

"Untuk protokol new normal harus diikuti oleh semua sektor untuk menjamin tenaga kerja, anak sekolah, dan lain-lain,” kata wakil ketua umum Partai Gerindra itu.

Dasco menegaskan selain memberi masukan kepada pemerintah, Satgas juga melakukan peninjauan ke berbagai sektor untuk memastikan sejauh mana protokol-protokol kesehatan dibuat sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Sebelum diputuskan kapan New Normal dimulai, harus disiapkan dahulu protokol untuk keselamatan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News