Tinjau RSMM Timika, Komisi IX DPR Apresiasi CSR Bidang Kesehatan Freeport Indonesia

Tinjau RSMM Timika, Komisi IX DPR Apresiasi CSR Bidang Kesehatan Freeport Indonesia
Ketua Tim Kunker Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena meninjau bangsal ruang perawatan pasien RSMM, Jumat (14/4). Foto: Dokumentasi PT Freeport Indonesia

jpnn.com, TIMIKA - Ketua Tim Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena menyampaikan apresiasi kepada PT Freeport Indonesia yang sampai saat ini tetap konsisten menjalankan program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial di bidang kesehatan.

Komisi IX DPR dalam kunjungan kerja reses ke Kabupaten Mimika turut meninjau Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM), salah satu program CSR Freeport Indonesia di bidang kesehatan, pada Jumat (14/4).

“Apresiasi untuk Freeport Indonesia yang dengan caranya selama puluhan tahun sejak tahun 1999 sampai sekarang terus memberikan dukungan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Timika dan pelayanan kesehatan gratis kepada warga tujuh suku yang berdomisili di sekitar wilayah perusahaan," kata Melkiades.

"Puluhan tahun saya melihat perjalanan rumah sakit ini ditopang oleh Freeport dan bagus menjadi contoh bagi perusahaan lain,” imbuhnya.

Melkiades pernah datang tahun 2005 ke Timika saat masih menjadi Staf Menteri ESDM.

Kunjungannya ke Timika saat itu untuk me-review lima urusan di PT Freeport Indonesia termasuk CSR, salah satunya RSMM.

"Sampai saya datang lagi, rumah sakit ini masih stabil memberi pelayanan,” ujar Melkiades.

Melkiades turut memuji kolaborasi yang baik yang dilakukan Freeport, YPMAK, BPJS, bersama Pemerintah Kabupaten Mimika.

Ketua Tim Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena menyampaikan apresiasi kepada Freeport Indonesia yang konsisten jalankan CSR bidang kesehatan di Timika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News