Tinjau Tol Semarang-Demak, Ganjar Minta Pengelola Selesaikan Masalah Pembebasan Lahan dengan Warga

Tinjau Tol Semarang-Demak, Ganjar Minta Pengelola Selesaikan Masalah Pembebasan Lahan dengan Warga
Gubernur Ganjar Pranowo melihat map Tol Demak-Semarang. Foto: Instagram

jpnn.com, DEMAK - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi dua yang berada di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupayen Demak, Selasa (26/1).

Ganjar mendengar banyak masukan, terutama berkaitan dengan kendala lahan. Ganjar mengatakan, kendala pembebasan lahan selalu menjadi cerita dalam setiap pembangunan.

Oleh karena itu, Ganjar meminta pada pengelola proyek dalam hal ini PT PP (Persero) Tbk untuk gencar bersosialisasi pada masyarakat.

“Perlu tim ada komunikator. Itu akan mengedukasi, desain besar akan ada dampak itu harus jujur disampaikan pada mereka,” ucap Ganjar saat berbincang dengan perwakilan pengelola kontruksi Tol Semarang-Demak.

Sementara saat disinggung soal persoalan sosial yang muncul akibat pembangunan Tol Semarang-Demak, Ganjar tak menampiknya. Namun, Ganjar memastikan bahwa pembangunan ini telah dihitung secara matang.

“Persoalan selalu ada, nggak ada yang mulus. Solusinya semua disosialisasikan,” ucap Ganjar.

Ganjar menegaskan, pembangunan Tol Semarang-Demak ini tak hanya soal membangun jalan. Desainnya, adalah untuk mengendalikan banjir dan mengelola air.

“Sehingga saya terima kasih pada masyarakat sekitar yang sudah mendukung. Namun, yang belum kami akan bantu untuk menyelesaikan karena ini memang untuk masa depan masyarakat yanh lebih banyak,” tegas Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau progres pengerjaan Tol Semarang-Demak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News