Tinjau Venue PON XX/2020, Venue Cabor Biliar Masih Belum Siap

Tinjau Venue PON XX/2020, Venue Cabor Biliar Masih Belum Siap
Proyek Arena Aquatic Papua yang saat ini sedang dipersiapkan untuk PON 2020. Foto dok Waskita

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan venue Biliar akan selesai dibangun sebelum pelaksanaan PON 2020 yang akan digelar Oktber mendatang.

Penegasan itu diungkapkan Deputi Pembudayan Olahraga R Isnanta saat meninjau lokasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (11/2).

Pembangunan venue Biliar saat ini memang baru 40 persen.

Peninjauan kesiapan PON itu dilakukan untuk mengukur sejauh apa perkembangan pembangunan venue-venue untuk ajang olahraga empat tahunan tersebut. Dalam kunjungannya itu, romobongan Kemenpora meninjau venue cabor Gedung Eme Neme Yauware, Wisma Atlet, Mimika Sports Complex (MSC), GOR Biliar, dan GOR Futsal Timika.

"Intinya ini tidak bisa dibantah lagi kalau urusan venue sudah oke banget, diatas oke. Karena yang kurang (dalam tahap pembangunan GOR Biliar, red) pasti optimis dalam waktu yang tersisa akan selesai. Karena tadi kerangka besarnya sudah jelas ya, itu akan selesai," katanya.

Isnanta yakin pelaksanaan PON Papua akan berjalan sukses, lancar, dan aman. Tak hanya itu, masyarakat Mimika juga diharap bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam pesta olahraga empat tahunan ini. (dkk/jpnn)

Pembangunan venue Biliar sampai saat ini baru mencapai 40 persen. Namun Kementerian Pemuda dan Olahraga yakin pembangunan akan selesai sebelum pelaksanaan PON nanti.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News