Tinju Piala Wakil Presiden Digeber Hari Ini

Tinju Piala Wakil Presiden Digeber Hari Ini
Tinju Piala Wakil Presiden Digeber Hari Ini
JAKARTA - Kejuaraan Tinju Piala Wakil Presiden mulai digeber mulai hari ini hingga 29 Maret mendatang di "di Gedung POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. Ajang ini mendapat sambutan antusias dari peserta. Ketika dihubungi Ketua Harian Pengurus Pusat Pertina, Michael Wattimena, mengatakan pihaknya tidak menyangka jumlah peserta membeludak.

Awalnya, penitia menargetkan kejuaraan ini diikuti 100. Tapi hingga hari pendaftaran terakhir, jumlah yang mendaftar mencapai ""112 petinju (putra-putri). Mereka berasal dari 22 provinsi. Yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jogjakarta, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

"Kuota pendaftaran petinju bagi setiap provinsi berdasarkan banyaknya petinju yang lolos ke PON dari provinsi tersebut. Yang paling banyak menyertakan petinjunya adalah DKI Jakarta dan Papua, yakni sembilan petinju," kata Michael.

Rencananya hari ini kejuaraan akan dibuka oleh Menko Kesra, Agung Laksono. Sedangkan penutupan seusai babak final akan dilakukan oleh Wakil Presiden RI, Boediono (29/3).

JAKARTA - Kejuaraan Tinju Piala Wakil Presiden mulai digeber mulai hari ini hingga 29 Maret mendatang di "di Gedung POPKI, Cibubur, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News