Tio Pakusadewo Didiagnosa Alami Gangguan Mental

Tio Pakusadewo Didiagnosa Alami Gangguan Mental
Dukungan keadilan untuk Tio Pakusadewo yang marak di media sosial. Kolase: by jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Aris Marasabessy kuasa hukum Tio Pakusadewo mengungkap mengapa kliennya gagal menjalani proses rehabilitasi.

Menurut Aris, gagalnya proses rehabilitasi yang dijalani Tio karena mentalnya sudah terganggu akibat 10 tahun mengonsumsi barang haram.

“Rehab nggak berhasil karena sifat ketidakkoorperatifan Om Tio. Saat direhab, didiagnosa ada gangguan mentalnya, jadi itu alasan kenapa beliau tidak koorperatif karena penyakitnya,” kata Aris Marasabessy usai sidang, dilansir dari JawaPos.

Karena hal itu, Aris menilai justru kliennya harus menjalankan rehabilitasi untuk mengembalikan mentalnya yang sudah terganggu juga.

Utamanya, yakni untuk melepas aktor senior tersebut dari candu.

“Makanya om Tio harus diobati atau direhabilitasi, tapi kenapa dilempar ke rumah tahanan. Itu sumber penyakitnya,” lanjutnya.

Menurut Aris, di dalam fakta persidangan, aktor senior itu disebut sebagai pengguna. Dia tidak termasuk ke dalam peredaran gelap atau masuk kedalam jaringan narkoba internasional.

Diketahui, dalam sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Tio, JPU menyatakan tetap pada tuntutannya.

Karena hal itu, kuasa hukum Tio Pakusadewo menilai justru kliennya harus menjalankan rehabilitasi untuk mengembalikan mentalnya yang sudah terganggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News