Tiongkok Bawa Pulang Gelar Tunggal Putri dan Ganda Putri

Tiongkok Bawa Pulang Gelar Tunggal Putri dan Ganda Putri
Tiongkok Bawa Pulang Gelar Tunggal Putri dan Ganda Putri

jpnn.com - BIRMINGHAM - Tiongkok berhasil menjadi peraih gelar terbanyak All England 2014. Negeri Tirai Bambu -julukan Tiongkok- sukses membawa pulang dua gelar dari turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

Dua gelar itu datang dari nomor tunggal putri dan ganda putri. Tunggal putri Wang Shixian menjadi wakil pertama yang menjadi juara setelah menekuk kompatriotnya Li Xuerui dengan skor 21-19, 21-18 di National Indoor Arena, Minggu (9/3).

Kemenangan Shixian sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, Shixian hanyalah unggulan keempat di turnamen dengan total hadiah USD 400 ribu itu. Sebaliknya, Xuerui adalah unggulan pertama.

Tapi, Shixian ternyata tak terpengaruh dengan perbedaan itu. Bagi Shixian, itu adalah gelar kedua di All England. Sebelumnya, Shixian pernah menyabet tropi juara pada edisi 2011 silam.

Tiongkok menambah gelar juara lewat ganda putri Wang Xiaoli/Yu Yang setelah berhasil menjungkalkan kompatriotnya Ma Jin/Tang Yuanting lewat drama rubber set dengan skor 21-17, 18-21, 23-21.

Bagi Xiaoli/Yang, itu adalah gelar ketiga. Sebelumnya, mereka juga pernah menjadi juara pada musim 2011 dan 2013 silam. (jos/jpnn)

 

BIRMINGHAM - Tiongkok berhasil menjadi peraih gelar terbanyak All England 2014. Negeri Tirai Bambu -julukan Tiongkok- sukses membawa pulang dua gelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News