Tiongkok Kembali Sampaikan Kabar Baik soal Jumlah Kasus Virus Corona, Sudah Dua Hari Berturut-turut

Tiongkok Kembali Sampaikan Kabar Baik soal Jumlah Kasus Virus Corona, Sudah Dua Hari Berturut-turut
Ilustrasi sketsa virus Corona. Foto :TechCrunch

jpnn.com, BEIJING - Untuk hari kedua berturut-turut, Tiongkok kembali melaporkan nihil kasus baru virus corona yang disebabkan transmisi lokal, Jumat (20/3) pagi. Sayangnya, jumlah kasus impor baru masih terus meningkat.

Perkembangan terbaru di Tiongkok tersebut memberi secercah harapan bagi negara-negara yang menerapkan metode lockdown untuk mencgah penyebaran virus corona.

Jumlah kematian terkait virus corona di Negeri Tirai Bambu itu juga menurun drastis. Komisi Kesehatan Nasional mencatat hanya ada tiga kematian kemarin, jumlah terendah sejak Januari lalu. Tambahan itu membuat total korban tewas jadi 3.248 jiwa.

Sejak wabah virus corona meledak di Wuhan akhir tahun lalu, hampir 81 ribu orang di Tiongkok telah terinfeksi. Namun, kini tinggal sekitar 7 ribu yang masih sakit.

Sementara itu, otoritas setempat melaporkan tambahan 39 kasus impor baru, menjadikan total 228 kasus virus corona dari luar negeri. Pemerintah mengkhawatirkan kasus impor ini akan memicu gelombang kedua wabah virus corona. (AFP/dil/jpnn)

Tiongkok kembali menyampaikan kabar baik mengenai jumlah kasus baru virus corona di negara tersebut


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News