Wabah Corona Melanda Jakarta, Ini Permintaan Anies Baswedan kepada Umat Buddha dan Nasrani

Wabah Corona Melanda Jakarta, Ini Permintaan Anies Baswedan kepada Umat Buddha dan Nasrani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto : Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta/ Antara/HO

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta umat Buddha dan Nasrani untuk tidak mekakukan kegiatan ibadah yang melibatkan banyak orang selama dua pekan ke depan. Permintaan ini terkait dengan merebaknya virus corona di wilayah ibu kota.

Menurut Anies, penyebaran virus corona di wilayah Jakarta sudah makin cepat. Karena itu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sepakat bahwa semua kegiatan ibadah yang bersifat massal perlu disetop sementara.

"Seluruh komponen termasuk kegiatan-kegiatan peribadatan yang diselenggarakan secara bersama-sama di rumah-rumah ibadah untuk ditunda hingga kondisi memungkinkan," kata Anies di Balai Kota, Kamis (19/3).

Anies mengatakan, pembatasan ini akan mencegah penularan menjadi lebih cepat.

"Hari ini, bila ingin melindungi saudara sebangsa, maka tinggal di rumah, kurangi interaksi, ini kesepakatan yang tadi kita dapatkan dan Insyaallah kita berharap kepada seluruh umat untuk ikut melaksanakan ini sebagai cara kita melindungi saudara sebangsa sekarang," ucapnya. (ant/dil/jpnn)

Corona Ingatkan Manusia Kepada Tuhan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta umat Buddha dan Nasrani untuk tidak mekakukan kegiatan ibadah yang melibatkan banyak orang selama dua pekan ke depan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News