Asian Games 2018

Tiongkok Punya Kans Kawinkan Emas Bola Basket Sore Ini

Tiongkok Punya Kans Kawinkan Emas Bola Basket Sore Ini
Pemain tim Tiongkok (tengah) saat meladeni perlawanan Indonesia. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Cabang olahraga bola basket Asian Games 2018 bakal menggelar partai final di GBK Jakarta, Sabtu (1/9) sore ini.

Dari nomor putri, runner-up AG 2014, Tiongkok akan meladeni 'tim baru' Korea Bersatu.

Pada AG 2014 yang digelar di Incheon Korsel, Tiongkok harus mengakui keunggulan putri tuan rumah 64-70 di perebutan medali emas.

Nah, di Jakarta Palembang 2018 ini, tim dari Negeri Panda itu punya peluang mengubah perak menjadi emas. Namun, tim yang dihadapi Tiongkok adalah kekuatan baru tapi lama.

Roh dari kejayaan putri Korsel saat menjadi juara di Incheon 2014 masih melekat di tim Korea Bersatu saat ini. Motivasi tim gabungan Korsel+Korut ini dipastikan berlipat ganda.

Sementara dari nomor final putra, Tiongkok akan meladeni Iran. Final Asian Games 2018 ini merupakan kesempatan putra Tiongkok mengembalikan kejayaan.

Sepanjang sejarah bola basket putra Asian Games, Tiongkok paling banyak menjadi juara dengan koleksi tujuh emas. Namun di AG 2014, Tiongkok bahkan gagal ke semifinal, cuma finis di peringkat kelima.

Di Jakarta Palembang 2018 ini putra Tiongkok mendapat kesempatan mengukir emas ke-8. Namun, itu tidak akan mudah.

Final bola basket Asian Games 2018 akan mempertemukan Tiongkok vs Korea Bersatu di putri, dan Tiongkok vs Iran di final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News