Tiongkok Sabet Emas Pertama Asian Games 2014

Tiongkok Sabet Emas Pertama Asian Games 2014
Tim Petembak Tiongkok, Zhang Mengyuan (kanan), Zhou Qingyuan (tengah) dan Guo Enjun menyumbang emas pertama buat negaranya, sekaligus medali pertama di Asian Games Incheon 2014. Foto: Manan Vatsyayana/AFP

jpnn.com - INCHEON - Juara bertahan Asian Games, Tiongkok, melakukan start yang baik di AG Incheon 2014, usai menyabet emas pertama yang didapat dari cabang menembak, Sabtu (20/9). Tim putri 10m air pistol mereka, sukses menjadi yang terbaik.

Trio Tiongkok, Guo Wenjun, Zhang Mengyuan dan Zhou Qingyuan berhasil mematahkan prediksi awal, yang lebih menjagokan tim tuan rumah Korea Selatan, sekaligus juara bertahan di nomor ini. Seperti dilansir dari situs resmi Asian Games 2014, tembakan trio shooter Tiongkok konsisten. Baik Guo, yang memenangi gelar individu 10m di 2008 dan Olimpiade 2012, Zhang dan Zhou, selalu stabil. 

Tim Korsel sendiri akhirnya meraih posisi keempat, gara-gara kesalahan salah seorang atletnya yang tembakannya terlalu di bawah standar di saat-saat akhir.

Medali perak nomor ini diraih tim Taiwan, sementara perunggu didapatkan oleh tim Mongolia. Delapan penembak di babak kualifikasi ini, juga berhak menggelar final individu. (adk/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Wenger Hadapi Tekanan Berat

INCHEON - Juara bertahan Asian Games, Tiongkok, melakukan start yang baik di AG Incheon 2014, usai menyabet emas pertama yang didapat dari cabang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News