JPNN.com

Tiongkok Tangkap Dua Warga Negara Asing Terkait Demo Hong Kong

Minggu, 01 Desember 2019 – 12:03 WIB Tiongkok Tangkap Dua Warga Negara Asing Terkait Demo Hong Kong - JPNN.com

jpnn.com, BEIJING - Tiongkok telah menangkap seorang warga negara Belize atas dugaan berkolusi dengan orang-orang di Amerika Serikat untuk campur tangan dalam urusan Hong Kong.

Lee Henley Hu Xiang, pengusaha asal Belize dituding mendanai gerakan antipemerintah Tiongkok di AS dan Tiongkok. Beijing mengaggapnya bertanggung jawab atas kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada kekacauan di Hong Kong.

Surat kabar Southern Daily mengabarkan bahwa Lee ditangkap di Kota Guangzhou pada 26 November oleh biro keamanan setempat. Namun, pihak berwenang menolak berkomentar mengenai kabar tersebut

Masih menurut Southern Daily, seorang pria Taiwan, Lee Meng-Chu, juga ditangkap oleh polisi di Kota Shenzhen pada 31 Oktober. Dia diduga mencuri rahasia negara yang masih berkaitan dengan unjuk rasa di Hong Kong. 

Demonstrasi di Hong Kong yang sudah memasuki bulan keenam membuat pemerintah pusat di Beijing cukup kewalahan.  Kekisruhan telah membuat bekas koloni Inggris itu terperosok ke dalam krisis politik terbesar dalam beberapa dekade. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...