Tiongkok Terbukti Sukses Mencegah Impor Kasus Virus Corona

Tiongkok Terbukti Sukses Mencegah Impor Kasus Virus Corona
Petugas medis memeriksa suhu penumpang di Tiongkok. Foto: Reuters

jpnn.com, BEIJING - Langkah-langkah yang diambil otoritas penerbangan Tiongkok dalam mencegah masuknya pengidap virus corona dari luar negeri terbukti sukses. 

Pada akhir Maret, Tiongkok memutuskan untuk mengalihkan semua penerbangan internasional tujuan Beijing ke sejumlah bandara di 12 kota lain.

"Mengarahkan dan menyesuaikan penerbangan internasional membantu Tiongkok dalam mengendalikan kasus impor, meningkatkan efisiensi bea cukai, dan memberikan layanan yang lebih baik bagi para pelancong," kata Han Guangzu, seorang pejabat dari Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC)  dalam konferensi pers, Selasa (7/4).

Han melanjutkan, sejumlah langkah turut diambil guna melindungi kesehatan warga Tiongkok yang tinggal atau belajar di luar negeri. Sejauh ini pihaknya sudah menjadwalkan 11 penerbangan antara 4 Maret hingga 3 April untuk mengangkut 1.827 warga Tiongkok dari Iran, Italia dan Inggris kembali ke tanah air.

"CAAC akan terus mengoptimalkan langkah-langkah pencegahan dan pengendaliannya, serta membimbing maskapai dan bandara untuk mengadopsi pendekatan yang berbeda," kata Han. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Langkah-langkah yang diambil otoritas penerbangan Tiongkok dalam mencegah masuknya pengidap virus corona dari luar negeri telah terbukti sukses.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News