Tiongkok Tolak Beri Sanksi Iran

Tiongkok Tolak Beri Sanksi Iran
Tiongkok Tolak Beri Sanksi Iran
BEIJING - Iran kembali mendapat dukungan dari Tiongkok terkait program nuklirnya. Beijing menyatakan, penjatuhan sanksi tidak akan menyelesaikan masalah nuklir Negeri Para Mullah tersebut.

   

Kementerian Luar Negeri Tiongkok mengimbau agar jalur dialog dikedepankan untuk menghindari efek negatif dari penjatuhan sanksi. "Sanksi tak akan menyelesaikan isu nuklir Iran secara mendasar. Dialog dan negosiasi adalah jalan terbaik," jelas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Hong Lei.

"Tekanan yang diperlukan saat ini adalah upaya diplomatik untuk meminta Iran duduk kembali berdialog dengan enam pihak (P5+1)," desak Hong yang merujuk dialog antara Teheran dan lima anggota permanen Dewan Keamanan PBB plus Jerman.

   

Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Selasa (8/11) mengungkapkan telah mendapatkan data intelijen terpercaya yang membuktikan bahwa Iran mempunyai kemampuan membuat senjata nuklir. Data tersebut untuk kali pertama mendukung klaim Israel dan Amerika Serikat.

   

BEIJING - Iran kembali mendapat dukungan dari Tiongkok terkait program nuklirnya. Beijing menyatakan, penjatuhan sanksi tidak akan menyelesaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News