Tipis Peluang PSMS Selamat

Tipis Peluang PSMS Selamat
Alwi Slamet, Erwin Ramdani latihan bersama skuat PSMS. Foto: @psmsmedanofficial

jpnn.com, JAYAPURA - PSMS Medan hampir tak mungkin selamat dari jurang degradasi menuju Liga 2. Kekalahan 1-3 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/11) sore, membuat mereka tak beranjak dari dasar klasemen.

Saat ini, mereka telah menjalani 31 pertandingan dan hanya mengoleksi 34 poin. Untuk selamat dari jurang degradasi, mereka minimal harus memiliki 42 poin. Dengan sisa tiga laga, tentu ini berat bagi PSMS.

Dalam laga ini, pertandingan sempat berjalan seru di babak pertama. Gaya permainan dengan pressing tinggi dan tak total bertahan yang diterapkan oleh PSMS Medan, sempat menyulitkan tuan rumah untuk menggebrak.

Persipura dibuat kesulitan menembus pertahanan Tim Ayam Kinantan, bahkan mereka sering kehilangan bola. Pada menit ke-23 dan 27, Persipura nyaris kebobolan, karena lengah dan lawan melakukan serangan balik cepat. Beruntung, kiper Persipura tampil apik

Mutiara Hitam pun harus puas di hadapan pendukungnya sendiri pada babak pertama, ditahan imbang 0-0 oleh PSMS Medan.

Pada babak kedua, Persipura mencoba lebih jeli lagi berinisiatif. Kebuntuan tuan rumah akhirnya terbuka, saat Hilthon Moreira mencetak gol pada menit ke-49. Dia melepaskan sepakan jarak jauh yang tak bisa dibendung oleh kiper PSMS.

Keunggulan itu membuat tim Ayam Kinantan bernafsu membalas. Tapi, karena lengah di pertahanan, Persipura justru leluasa untuk menyerang pertahanan tim tamu. PSMS akhirnya memungul bola untuk kali kedua menit ke-52.

Berawal dari serangan balik cepat di sisi kiri, Gunansar Mandowen menggiring bola dan melakukan penetrasi. Melihat Boaz Solossa berdiri bebas, bola cutback dikirim dan menjadi gol. Setelah skor 2-0 untuk keunggulan Persipura ini, PSMS lebih hati-hati bermain.

PSMS Medan hampir tak mungkin selamat dari jurang degradasi menuju Liga 2. Kekalahan 1-3 dari Persipura Jayapura membuat mereka tetap di dasar klasemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News