Jelang Lawan Bali United, Pelatih PSM Beber Kebobrokan Wasit

Jelang Lawan Bali United, Pelatih PSM Beber Kebobrokan Wasit
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Foto: Syahrul Ramadan/JPC/JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts membeberkan kebobrokan wasit yang akan menjadi pengadil dalam laga melawan Bali United pada pekan ke-32 Liga 1 2018.

Robert mengaku sudah mendapat informasi bahwa Musthofa Umarella akan memimpin laga di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11).

“Dia adalah wasit yang coba 'membunuh' kami. Saya tidak percaya wasit tersebut," kata Robert, Jumat (23/11).

Robert berkaca pada kinerja Musthofa saat PSM menghadapi PSMS Medan pada pekan ke-17 di Stadion Teladan. Saat itu PSM ditekuk PSMS dengan skor 1-3.

Dia menilai Musthofa mengeluarkan banyak keputusan yang merugikan PSM sepanjang pertandingan.

Salah satunya ketika Musthofa menganggap Rizky Pellu dijatuhkan di luar kotak penalti. Padahal, Rizky jatuh di dalam area terlarang.

"Saya ada bukti pada saat kami main di Medan. Seharusnya kami mendapatkan penalti. Namun, wasit putuskan bahwa itu di luar kotak penalti. Begitu juga saat Abdul Rahman mengamankan bola. Bersih. Akan tetapi, dia malah memberikan penalti untuk lawan," ungkap Robert.

Dia juga berkaca pada kinerja Musthofa saat PSM melawan Madura United.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts membeberkan kebobrokan wasit yang akan menjadi pengadil dalam laga melawan Bali United pada pekan ke-32 Liga 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News