Tips agar Anda Senantiasa Fit Sepanjang Hari

Tips agar Anda Senantiasa Fit Sepanjang Hari
ILUSTRASI. FOTO: Laman Cheat Sheet

jpnn.com - Ada beberapa orang yang masih terlihat bugar dan segar setelah pulang kerja. Sebagian lainnya tampak sangat loyo dan tidak bersemangat.

Kelompok yang pertama masih sangat siap untuk beraktivitas kembali, kelompok yang kedua merasa sangat kelelahan dan sepertinya sudah tidak bisa melakukan aktivitas lainnya.

Ada banyak faktor yang berpengaruh terhadap kebugaran dan daya tahan tubuh Anda, baik dalam melakukan aktivitas maupun dalam menghadapi penyakit.

Berikut beberapa tips untuk menjaga kebugaran tubuh Anda, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (6/4).

1. Jadwal tidur yang solid

Tidur adalah saat tubuh kita pulih, apakah itu dari olahraga, stres atau sesuatu yang lain. Mendapatkan jumlah jam tidur yang cukup setiap malam telah dikaitkan dengan produktivitas yang lebih tinggi, peningkatan kemampuan di gym dan tingkat yang lebih tinggi dari aktivitas mental. Singkatnya, tidur itu penting.

Lakukan yang terbaik untuk membuat jadwal tidur yang solid. Anda idealnya harus tidur antara enam hingga delapan jam per malam.

2. Tetapkan rutinitas pagi yang mudah

Ada beberapa orang yang masih terlihat bugar dan segar setelah pulang kerja. Sebagian lainnya tampak sangat loyo dan tidak bersemangat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News