Tips Membakar Kalori Secara Alami

Tips Membakar Kalori Secara Alami
ILUSTRASI. FOTO: DOk. Laman EHOW

jpnn.com - Sepertinya banyak sekali orang yang beranggapan bahwa memiliki tubuh yang ideal dan proporsional merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Padahal memiliki tubuh ideal dan proporsional tidak sesulit apa yang telah dibayangkan. Karena semua itu tergantung seberapa konsistennya Anda untuk melakukan perubahan agar mendapatkan tubuh yang ideal dan proporsional.

Berikut adalah cara mudah dan cepat untuk membakar lemak berlebih di tubuh, seperti dilansir laman Ehow, Kamis (15/10).

1. Makan

Apa yang Anda makan dan ketika Anda makan bisa secara langsung memengaruhi metabolisme. Untuk mulai membakar kalori awal setiap hari, jangan lupa sarapan. 

Ketika Anda sarapan, tubuh Anda segera mulai membakar kalori. Untuk menjaga momentum proses pembakaran kalori ini, terus makan makanan kecil sepanjang hari. Cobalah untuk makan 4-6 porsi kecil. Makan makanan kecil namun lebih sering akan membantu metabolisme Anda tetap bergerak.

2. Minuman

Cara alami lain Anda bisa membakar kalori lebih banyak adalah dengan hati-hati memilih apa yang Anda minum. Minum air tidak hanya penting untuk proses metabolisme, tetapi juga bisa mempercepat metabolisme Anda dan membantu Anda membakar lebih banyak kalori lebih cepat. 

Bahkan, Anda bisa meningkatkan tingkat metabolisme Anda sebesar 30 persen bila Anda hanya minum 2 gelas air. Untuk lebih mempercepat tingkat di mana Anda membakar kalori, minum teh berkafein. Kafein adalah stimulan dan karena itu membantu dalam pembakaran kalori lebih cepat.

Sepertinya banyak sekali orang yang beranggapan bahwa memiliki tubuh yang ideal dan proporsional merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Padahal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News