Tips Memilih Jurusan dalam SNMPTN & UTBK SBMPTN, Ingat 3 Prinsip Ini

Tips Memilih Jurusan dalam SNMPTN & UTBK SBMPTN, Ingat 3 Prinsip Ini
Founder dan CEO Tes Bakat Indonesia, Monic Christian, memilih jurusan saat pendaftaran SNMPTN dan UTBK SBMPTN sangat penting. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran mahasiswa baru perguruan tinggi sementara berjalan.

Saat ini masih proses pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) yang akan ditutup pada 28 Februari 2022.

Sementara, ujian tulis berbasis komputer seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (UTBK SBMPTN) pendaftarannya dimulai 23 Maret - 15 April 2022.

Menurut Founder dan CEO Tes Bakat Indonesia Monic Christian, memilih jurusan saat pendaftaran SNMPTN dan UTBK SBMPTN sangat penting.

Bukan hanya memilih berdasarkan suka atau mengikuti tren semata.

Fakta berbicara, sebanyak 8 dari 10 orang salah dalam memlih jurusan.

Ketika salah dalam memilih, tidak hanya rugi secara materiel dan waktu, tetapi juga membuang banyak energi secara percuma.

"Kalaupun berhasil lulus, ketika menjalani karier atau pekerjaan hasilnya menjadi kurang maksimal, disebabkan tidak sesuainya keterampilan dan juga minat dalam diri," kata Monic Christian dalam press conference daring pembukaan cabang Tes Bakat Indonesia Medan dan Semarang, Rabu (23/2).

Founder Tes Bakat Indonesia, Monic Christian mengatakan memilih jurusan saat pendaftaran SNMPTN & UTBK SBMPTN sangat penting, ada 3 prinsip yang harus diperhatikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News