Selasa, 24 Oktober 2017 – 03:39 WIB

Tips Mempertahankan Kesuksesan Usaha di Zaman Seperti Saat Ini

Kamis, 09 April 2015 – 15:44 WIB
Tips Mempertahankan Kesuksesan Usaha di Zaman Seperti Saat Ini - JPNN.COM

Tung Desem Waringin. Foto: Ist

KESUKSESAN merupakan hal yang menjadi impian banyak orang di dunia ini. Namun untuk meraih kesuksesan tentu saja tidaklah mudah. Dengan segala jerih payah, kemauan untuk belajar dan usaha tidak kenal lelah barulah kesuksesan itu bisa Anda dapatkan.

Tetapi usaha dan kerja keras Anda tidak hanya berhenti di situ saja. Setelah Anda meraih kesuksesan tersebut, kini yang harus Anda pikirkan ialah bagaimana kesuksesan usaha Anda tersebut dapat terjaga eksistensinya, tidak mengalami penurunan atau bahkan kebangkrutan. Mempertahankan sesuatu justru jauh lebih sulit dibandingkan saat Anda berusaha meraihnya.

Bagi Anda yang tengah bingung apakah cara yang Anda dapat lakukan untuk selalu menjaga kesuksesan usaha Anda, janganlah khawatir. Simaklah beberapa tips bagaimana cara mempertahankan kesuksesan usaha berikut ini.

1. Ikuti Perkembangan Pasar
Selalu ikuti perkembangan trend pasar yang diminati para konsumen. Dengan mengikuti perkembangan trend baru, maka secara tidak langsung kita dapat mengetahui minat para konsumen saat ini. Semakin cepat melihat dengan jeli arah mana konsumen berpaling, maka semakin kuat pula kita menguasai pasar.

2. Analisis Diri Dan Tingkatkan Kompetensi
Majunya karir seseorang tidaklah ditentukan oleh lamanya masa kerja. Melainkan dari `kompetensinya’. Orang yang memiliki kompetensi adalah orang yang memiliki kemampuan dan keahlian di bidangnya.

3. Fokus Perkembangan Usaha
Tetaplah fokus untuk menentukan satu prioritas utama yang menjadi target bisnis, baik untuk rencana jangka panjang maupun pendek. Intinya adalah dengan menentukan prioritas utama yang ingin dicapai, secara tidak langsung kita dapat lebih fokus membawa bisnis semakin maju.

4. Ciptakan Nilai Tambah dan Inisiatif
Selama ini banyak yang merasa `malas’ berinisiatif di kantor karena khawatir beban kerjanya akan bertambah. Selain itu alasan yang paling sering dikemukakan adalah khawatir di cap `carmuk’ atau cari muka. Padahal kalau anda terus terbenam pada anggapan semacam ini, anda tidak ada bedanya dengan karyawan yang biasa-biasa saja. Kesuksesan yang telah anda raih pun akan mengalami `stagnant’ atau bahkan kemunduran. Makanya, nggak perlu takut-takut untuk berinisiatif di kantor.

5. Jadilah Solusi Bagi Permasalahan Konsumen
Banyak bisnis muncul dari permasalahan sehari-hari. Membuat solusi dari permasalahan ini dapat memacu inovasi dan mungkin saja meningkatkan bisnis kita. Meningkatkan loyalitas konsumen bisa dengan cara memberi solusi permasalahan yang mereka hadapi dengan produk yang kita tawarkan.

SHARES
TAGS   Dahsyat
loading...
loading...
Komentar