Tips Mengamankan Mobile Banking saat HP Hilang

Tips Mengamankan Mobile Banking saat HP Hilang
BRI memberikan tips kepada nasabah ketika kehilangan hp tetapi menggunakan mobile banking. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Kehilangan handphone (HP) tidak jangan membuat resah, sebab di dalamnya terdapat berbagai data, termasuk mobile banking.

Saat kehilangan handphone, terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan nasabah untuk mengamankan mobile banking agar rekening tetap aman dan tidak dibobol oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan berbagai aplikasi perbankan saat ini telah dilengkapi oleh berbagai fitur keamanan agar tidak disalahgunakan oleh orang atau pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Salah satunya adalah super apps BRImo yang memiliki beragam fitur dan prangkat keamanan," ujar Andrijanto dalam keterangan di Jakarta, Senin (9/1).

Menurutnya, Financial Super Apps BRImo telah dilengkapi oleh fitur keamanan yang kuat untuk menghindari terjadinya pembobolan rekening, salah satunya adalah adanya pola login dengan menggunakan finger print guna memperkuat keamanan akses BRImo.

Di sisi lain, lanjut Andrijanto, nasabah juga memiliki peran penting untuk menjaga rekeningnya apabila menghadapi kejadian kehilangan hand phone.

Ketika handphone hilang, nasabah diimbau untuk segera melapor melalui Contact BRI yang tersedia 24 jam selama 7 hari di nomor 14017/1500017.

Hal ini penting dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan BRImo oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

BRI membagikan tips mengamankan mobile banking saat HP nasabah hilang. Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News