Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dari Luar dan Dalam

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dari Luar dan Dalam
Ilustrasi. Kulit wajah. Foto SukaLive

jpnn.com - Setiap orang tentunya menginginkan kulit wajah yang cerah, bebas kerutan, tampak kencang dan bersih. Jika Anda juga mendambakan kulit wajah yang demikian, tentu yang harus dilakukan adalah dengan melakukan perawatan dari luar dan dalam.

Faktanya, seluruh kulit, termasuk wajah terdiri dari lapisan kolagen dan elastin. Lapisan tersebut turut dipengaruhi oleh usia, pola makan, alkohol, kebiasaan merokok dan stres.

Perawatan Kulit Wajah dari Luar

Sinar UV dari matahari, polusi udara dan aktivitas sehari-hari dapat menyebabkan tampilan kulit menjadi kusam, tidak terawat dan penuaan dini. Oleh karena itu, kulit membutuhkan perlindungan alias perisai dari hal-hal merugikan tersebut.

Beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit dari luar, di antaranya:

· Gunakan tabir surya

Paparan sinar ultraviolet dari matahari dapat menyebabkan kekusaman dan muncul tanda penuaan dini pada kulit wajah Anda. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dianjurkan untuk menggunakan tabir surya dengan minimal SPF 30, khususnya saat beraktivitas di luar rumah.

· Jangan lupakan pelembap

Jika mendambakan kulit wajah yang demikian, tentu yang harus dilakukan adalah dengan melakukan perawatan dari luar dan dalam.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News