Tips Mudik Lebaran Pakai Motor, Aman sampai Kampung Halaman

Tips Mudik Lebaran Pakai Motor, Aman sampai Kampung Halaman
Wakil Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Brigjen Pol. Suhendri, S.H., S.I.K, membagikan tips aman berkendara saat mudik Lebaran menggunakan motor. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Brigjen Pol. Suhendri, S.H., S.I.K, membagikan tips aman berkendara saat mudik Lebaran menggunakan motor ke kampung halaman.

Menurutnya, pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua harus tetap menggunakan riding gear yang lengkap.

"Juga menjaga kondisi tubuh agar tetap fit selama perjalanan," ujar Suhendri di Jakarta, Senin (18/4).

Suhendri menuturkan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit selama perjalanan mudik Lebaran, diharapkan para pengguna kendaraan roda dua bisa mengatur waktu istirahat.

Jangan memaksakan jalan dengan kondisi yang sedang tidak sehat atau bahkan sudah sangat lelah.

"Mereka juga harus disiplin dalam berlalu-lintas dan itu akan juga membantu para petugas yang berjaga di lapangan nanti," ucap dia.

Dia mengimbau para pemudik yang hendak melakukan kegiatan mudik dengan menggunakan kendaraan roda dua agar tetap mematuhi peraturan lalu-lintas dan juga tetap mengedepankan keselamatan selama berkendara.

"Kami mengimbau kepada mereka yang memang mudik menggunakan motor itu, agar mereka tetap mengutamakan safety untuk dia sendiri maupun untuk orang lain yang ada di sekitar," ungkap Suhendri. (antara/jpnn)
Simak! Video Pilihan Redaksi:

Wakil Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Brigjen Pol. Suhendri, S.H., S.I.K, membagikan tips aman berkendara saat mudik Lebaran menggunakan motor


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News