Tips Pastikan Mi tak Mengandung Babi

Tips Pastikan Mi tak Mengandung Babi
Mi Samyang. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Communication General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Nur Rachman mengimbau agar konsumen tidak takut berbelanja di Alfamart dan Alfamidi.

Terutama pascaterbitnya surat edaran Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang menarik sejumlah produk mi instan asal Korea Selatan yang disebut mengandung babi.

"Karena seluruh produk yang dijual di Alfamart dan Alfamidi telah melewati serangkaian proses yang cermat demi kepentingan dan keamanan konsumen," ujar Nur dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN, Minggu (18/6).

Menurut Nur, Alfamart dan Alfamidi patuh mengikuti peraturan-peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Apalagi produk yang dijual berhubungan langsung dengan masyarakat sebagai konsumen.

"Konsumen dapat memastikan produk-produk yang dijual di Alfamart Alfamidi telah mendapat sertifikasi BPOM. Cara paling mudah, di setiap kemasan produk bisa dilihat keterangan yang memuat nomor BPOM," ucapnya.

Selain itu, konsumen kata Nur, juga bisa melihat keterangan importir atau penyuplai, negara asal produk hingga komposisi dari produk yang ada pada tiap kemasan.

"Melalui keterangan yang tertera, konsumen bisa memastikan apakah produk tersebut resmi mendapat izin edar dari pemerintah atau layak dikonsumsi atau tidak," pungkas Nur.(gir/jpnn)


Corporate Communication General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Nur Rachman mengimbau agar konsumen tidak takut berbelanja di Alfamart dan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News