Tips Perlebar Dimensi Spakbor Berbiaya Murah

Tips Perlebar Dimensi Spakbor Berbiaya Murah
Mengganti spakbor dengan ukuran yang lebih lebar tak harus membeli spatbor baru atau bikin spatbor dari bahan fiberglass. Bermodalkan spatbor bekas dan solder, Shanjib, modifikator asal Jombang sukses membuat dimensi spatbor standar menjadi lebih lebar. Foto: Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Mengganti spakbor dengan ukuran yang lebih lebar tak harus membeli spakbor baru atau bikin spakbor dari bahan fiberglass.

Seperti yang dilakukan Shanjib, modifikator asal Jombang, Jawa Timur. Menambah lebar spakbor bisa dilakukan dengan mengcustomnya sendiri dan bahkan dengan biaya yang sangat terjangkau.

“Caranya mudah kok, cukup dengan menambah bagian tengah spakbor dengan potongan-potongan bahan dari spakbor bekas lain yang juga terbuat dari bahan yang sama, yakni plastik,” ujar Shanjib kepada Ototrend (Jawa Pos Group).

Untuk memulainya, sediakan dulu alat yang dibutuhkan seperti solder, spakbor yang akan dicustom dan beberapa potongan plastik spakbor bekas yang ukurannya sudah disesuaikan dengan lebar spakbor yang diinginkan.

Tips Perlebar Dimensi Spakbor Berbiaya Murah

Lalu belah sisi tengah spakbor menjadi 2 bagian dari ujung sampai pangkalnya, lanjutkan dengan menyambung potongan plastik pada spakbor yang telah terbelah tadi.

Dan saat menyambung, kamu tak perlu menggunakan perekat, namun hanya membutuhkan panas solder untuk melelahkan plastik yang nantinya memiliki fungsi juga sebagai perekat.

Setelah belahan spakbor tadi telah tersambung dengan potongan plastik, maka proses berikutnya yakni pendempulan.

JPNN.com - Mengganti spakbor dengan ukuran yang lebih lebar tak harus membeli spakbor baru atau bikin spakbor dari bahan fiberglass. Seperti yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News