Kampung Safety Riding di Indonesia Ada di Jateng

Kampung Safety Riding di Indonesia Ada di Jateng
Kakorlantas Mabes Polri Condro Kirono mencoba alat simulasi motor di dalam Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, didampingi Direktur PT Astra International Tbk Johanes Loman, manajemen Astra Motor dan PT Astra Honda Motor (8/5). Foto for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com YOGYAKARTA - Main Dealer sepeda motor Honda terbesar di Indonesia, Astra Motor turut berpartisipasi meningkatkan kesadaran pengendara akan pentingnya berkendara dengan aman.

Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala mengatakan pertumbuhan pengendara sepeda motor saat ini tidak sejalan dengan tingginya tingkat kesadaran akan berkendara secara aman.

Makanya, sebagai Main Dealer sepeda motor Honda yang tersebar di lima belas provinsi di Indonesia, terus melakukan berbagai kegiatan edukasi untuk menularkan budaya aman berkendara.

“Sepuluh tahun terakhir, kebutuhan alat transportasi yang terjangkau meningkat secara siginifikan. Pengguna sepeda motor pun makin banyak. Namun, kesadaran akan pentingnya berkendara dengan aman belum sejalan," kata Sigit dalam keterangan persnya kepada JPNN.com, Sabtu (9/5).

Astra Motor meresmikan Safety Riding Center di Yogyakarta, Jumat (8/5). Astra Motor Safety Riding Center yang terletak di pusat kota Yogyakarta itu merupakan Safety Riding Center pertama yang dibangun oleh Astra Motor.

Selain meresmikan Safety Riding Center, Astra Motor juga berkomitmen melakukan training dan seminar di perusahaan, pemerintahan, komunitas, hingga sekolah, awal tahun ini, Astra Motor juga membangun Kampung Safety Riding pertama di Indonesia yang terletak di Jawa Tengah.

“Tidak berhenti di situ, kami menyadari perlu sebuah tempat yang menjadi pusat pelatihan berkendara untuk segala usia. Karena itu, sejak Mei tahun lalu kami membangun Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta ini, dan akhirnya pada hari ini akan resmi dibuka,” jelas Sigit.

Region Head Astra Motor Yogyakarta, Ronaldo Widjaya menjelaskan, Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta ini tak hanya untuk masyarakat umum, mahasiswa, dan pelajar SMA yang sudah bisa mengendarai sepeda motor, tapi juga pelajar SMP, SD, bahkan Taman Kanak-Kanak.

JPNN.com YOGYAKARTA - Main Dealer sepeda motor Honda terbesar di Indonesia, Astra Motor turut berpartisipasi meningkatkan kesadaran pengendara akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News