JPNN.com

Tips Singkat Tora Sudiro Berkendara di Kampung Halaman Saat Mudik

Sabtu, 11 Mei 2019 – 16:12 WIB Tips Singkat Tora Sudiro Berkendara di Kampung Halaman Saat Mudik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Memiliki rencana touring menyusuri kampung halaman saat mudik lebaran Idulfitri nanti, maka sebaiknya perhatikan kondisi motor. menikmati suasana kampung dengan mengendarai motor memang terasa berbeda dan lebih asli. 

Agar tetap nyaman menikmati liburan selama mudik di kampung halaman, Tora Sudiro berbagi tips bagi pengguna motor di tanah air.

BACA JUGA: 5 Musisi Favorit Tora Sudiro Saat Ini

Tora menjelaskan, pertama pastikan kondisi motor harus optimal. Usahakan motor dicek beberapa komponen pentingnya seperti ban dan oli. Karena kondisi cuaca masih sering hujan, maka jangan lupa selalu sedia jas hujan.

"Pastinya ban harus diperiksa, jangan kempes-kempes banget takutnya ada apa-apa di jalan. Terus kalau jalan, perhatiin tuh oli-oli yang netes di jalan. Kadang pas di jalan ada oli bekas truk atau apalah, itu bisa bikin bahaya," ungkap Tora kepada wartawan saat ditemui di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tora menambahkan, "Yang penting harus safety riding, itu wajib."

Sementara itu, tradisi mudik menggunakan motor diharapkan sudah mulai ditinggalkan. pemerintah juga selalu mengampanyekan untuk tidak mudik dengan keluarga menggunakan sepeda motor demi menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas selama libur mudik lebaran. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...