Tipu Mantan Sekda Riau, Ketua DPRD DKI Jakarta Dipolisikan

Tipu Mantan Sekda Riau, Ketua DPRD DKI Jakarta Dipolisikan
Prasetyo Edi Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menerima laporan dari mantan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail terhadap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Pelaporan ini dilakukan karena Edi diduga telah melakukan penipuan terhadap korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan laporan ini. Saat ini penyidik masih mempelajari laporan yang menyasar politikus PDI Perjuangan itu.

"Memang betul ada laporan. Masih diteliti, ya, masih dalam penyelidikan. Nanti kami kabari, belum ada agenda klarifikasi," kata Argo.

Sementara dari salinan LP yang tersebar di kalangan wartawan, laporan Zaini dibuat pada 30 April lalu. Laporan tersebut diterima polisi dengan nomor LP/2369/IV/PMJ/Dit. Reskrimum

Kuasa hukum Zaini, Willam Albert Zai juga mengamini adanya laporan itu. “Saya mewakili klien saya untuk melaporkan dugaan penipuan itu," ujar dia.

William menyebut kliennya pernah diperdaya Prasetyo dengan iming-iming menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau pada 2014 lalu. Atas iming-iming tersebut, Zaini memberikan uang Rp 3,2 miliar kepada Prasetyo. 

Pemberian uang dilakukan secara bertahap. "Menurut keterangan klien kami seperti itu. Dijanjikan sebagai Plt Gubernur Riau," beber William.

Mantan Sekda Riau merasa ditipu karena sudah dijanjikan akan menjadi pelaksana tugas Gubernur Riau pada 2014 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News