Tira Persikabo Tetap Jaga Jarak, Persipura Masih Zona Merah

Tira Persikabo Tetap Jaga Jarak, Persipura Masih Zona Merah
Suporter Persipura. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - PS Tira Persikabo harus puas hanya meraih satu poin saat menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/3) sore.

Hasil akhir 1-1 menutup pertandingan dua tim yang sama-sama berjuang untuk menjauhi zona degradasi tersebut. Baik Tira Persikabo maupun Persipura, sama-sama menampilkan permainan terbuka. Serangan silih berganti dilancarkan.

Melihat efektivitas serangan yang tercipta, Persipura harus diakui lebih baik. Pasalnya, selama 15 menit permainan, mereka sudah mendapatkan dua kesempatan bagus.

Tim Mutiara Hitam benar-benar mendapatkan gol saat laga masuk menit ke-19 via penalti.

Persipura mendapatkan hadiah tendangan penalti karena bek Tira Persikabo Firza Andika dinilai melakukan pelanggaran terhadap striker Ramiro Fergonzi di kotak terlarang. Yevhen Bokhasvili yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya.

Tak butuh waktu lama, delapan menit berselang, Tira Persikabo berhasil menyamakan kedudukan via Munadi. Pergerakan indah dari Ciro Alves yang lantas mengirimkan umpan ke Munadi bisa dimaksimalkan menjadi gol. Skor pun imbang 1-1.

Pada babak kedua, permainan Persipura terlihat begitu dominan, baik dalam penguasaan bola maupun dalam hal serangan. Namun, tak ada gol tambahan tecipta di babak kedua.

Sejatinya, Persikabo nyaris menang pada menit ke-57. Namun, gol Manahati Lestussen dianulir oleh wasit karena dinilai sudah dalam posisi offside. Sampai pertandingan usai, tak ada gol tercipta.

Tira Persikabo berhasil menambah satu poin setelah bermain imbang 1-1 lawan Persipura. Tim Mutiara Hitam itu masih berada di zona merah atau zona degradasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News