Sabtu, 24 Agustus 2019 – 13:50 WIB

Tiru Fadli Zon, MAKI Minta DPR Surati KPK agar Tahan Novanto

Jumat, 22 September 2017 – 15:25 WIB
Tiru Fadli Zon, MAKI Minta DPR Surati KPK agar Tahan Novanto - JPNN.COM

Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi (MAKI) Boyamin Saiman. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) meminta pimpinan DPR mengirim surat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar segera menahan Setya Novanto. Untuk itu, Koordinator MAKI Boyamin Saiman akan mengantar surat permohonan tersebut ke sekretariat pimpinan DPR.

"MAKI berkirim surat kepada pimpinan DPR untuk meneruskan surat permintaan MAKI kepada KPK agar melakukan penahanan Setya Novanto dalam perkara dugaan korupsi e-KTP," kata Boyamin di Jakarta, Jumat (22/9).

Boyamin mengatakan, surat MAKI ini hanyalah meniru cara Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang meneruskan permohonan Novanto ke KPK. Sebelumnya, Fadli menyurati KPK dan meminta lembaga antirasuah itu menunda pemeriksaan terhadap ketua DPR itu karena sedang mengajukan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Fadli menyurati KPK dengan alasan meneruskan aspirasi ketua umum Golkar yang kini menjadi tersangka korupsi kasus e-KTP itu. Karena itu, MAKI juga menyampaikan aspirasinya ke pimpinan DPR untuk menyurati KPK guna segera menjebloskan Novanto ke tahanan.

"Sehingga kami meminta diperlakukan sama," tegas Boyamin.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar