Tiru SBY, Istri Anggota FPD Rajin Blusukan

Tiru SBY, Istri Anggota FPD Rajin Blusukan
Para anggota PIA FPD memberikan bantuan kepada warga saat blusukan ke Desa Timbuseng, Kabupaten Takalar, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (9/5). FOTO: Ist

jpnn.com - MAKASAR - Akhir-akhir ini Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kerap blusukan ke daerah-daerah terpencil. Seakan tak mau kalah, para istri anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat juga semakin giat turun gunung. Kini, perkumpulan yang disebut PIA FPD itu berkunjung ke  Pesantren Assalam, di Desa Timbuseng, Kabupaten Takalar, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (9/5).

Beberapa kegiatan yang diadakan di sana adalah pengobatan gratis dan pembagian sembako. "Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah meminta seluruh kader partai untuk semakin aktif turun di daerah pemilihannya menemui konstituen," kata Ketua PIA FPD Ilah Holilah di lokasi acara.


Berjumlah 16 orang, rombongan itu dipimpin langsung oleh Ilah Hollilah bersama tiga istri anggota DPR asal daerah pemilihan Sulawesi Selatan yakni Reza Ali, Bahrum Daido dan Nizar Shihab. "Kami ingin bersilaturahmi dengan bapak dan ibu sekalian. Semoga yang kami lakukan ini bermanfaat," katanya kepada lebih dari 500 warga Timbuseng. "Kami membawa salam dari Pak SBY kepada bapak dan ibu warga Makassar," imbuh Ilah dalam sambutannya.



Kepala Desa Timbuseng, Sulaiman Unjung mengakui warganya antusias untuk bertemu istri anggota DPR Partai Demokrat.



"Ini bukan kunjungan politik tapi kunjungan silaturahmi. Kita kenal Pak SBY selama ini. Sekarang kita kenal ibu-ibu anggota dewan dari Partai Demokrat. Kita terima kasih ibu anggota dewan mau bersilaturahmi dengan warga," kata Sulaiman.



Ilah yang merupakan istri Sekretaris FPD Saan Mustopa juga menambahkan belakangan ini sambil melakukan bakti sosial PIA FPD juga ikut meramaikan pilkada bila daerah yang dikunjungi bertepatan sedang masa kampanye.



"Memang, selain kegiatan sosial, belakangan ini PIA FPD juga ikut meramaikan pilkada. Ikut berkampanye terhadap calon yang diusung Partai Demokrat. Seperti bulan lalu, PIA mengadakan bakti sosial di Lombok sekalian kami memperkenalkan calon yang diusung Partai Demokrat," papar Ilah.



"Tujuan utama kami tetap kegiatan sosial, berkomunikasi dengan masyarakat. Membantu tugas para suami yang bertugas di DPR," ucap Ilah sambil menambahkan besok (Jumat), hari kedua bakti sosial PIA FPD diadakan di Kecamatan Mariso, Makassar.


MAKASAR - Akhir-akhir ini Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kerap blusukan ke daerah-daerah terpencil. Seakan tak mau kalah, para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News