Titan Run 2017 Lombakan Jarak Unik

Titan Run 2017 Lombakan Jarak Unik
Suasana launching Titan Run 2017 di Jakarta. Foto: Amjad/ JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal ajang Titan Run edisi 2017 akhirnya diumumkan. Lomba lari jarak jauh tersebut, dipastikan diputar pada 5 Agustus mendatang di Alam Sutera, Tangerang.

Semangat patriotisme menjadi tema dalam ajang kali ini karena Titan Run juga ditempatkan di bulan kemerdekaan Indonesia.

“Kami memberi tajuk lomba, Titan Run 2017: A Tribute to Veterans atau Dedikasiuntuk Para Veteran,” kat Taufik M Ahmad, Ketua Panitia Titan Run 2017 di Centeniall Tower, Jakarta, Selasa (11/4)

Titan Group selaku penyelenggara bekerja sama dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

“Kami ingin apresiasi itu tepat dan bermanfaat bagi para veteran yang telah mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa.”

Bulan kemerdekaan pula yang turut mempelopori dan melombakan nomor lari yang unik dan mungkin satu-satunya di dunia, yakni 17,8 kilometer selain nomor 5 kilometer, 10 kilometer. 

Menurut Taufik, nomor tersebut sengaja dilombakan untuk mengingat hari kemerdekaan, merujuk HUT RI pada 17 Agustus.

“Jarak 17,8 K tidak dilombakan secara resmi di dunia. Kami buat khusus untuk menghormati hari Kemerdekaan Indonesia. Jarak ini terinsipirasi dari tanggal kemerdekaan republik, 17 Agustus,” paparnya. (dkk/jpnn)

Jadwal ajang Titan Run edisi 2017 akhirnya diumumkan. Lomba lari jarak jauh tersebut, dipastikan diputar pada 5 Agustus mendatang di Alam Sutera,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News