Titi Honorer K2 Dapat Banyak Dukungan, Ini Buktinya

Titi Honorer K2 Dapat Banyak Dukungan, Ini Buktinya
Titi Purwaningsing masih meragukan rencana pemerintah mengangkat 159 guru honorer K2 menjadi calon PPPK. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan honorer K2 terhadap Titi Purwaningsih ternyata masih banyak. Ini ditunjukkan oleh perwakilan honorer K2 di sejumlah daerah.

Seperti diutarakan Rini Eko Siswanti, perawat honorer K2 dari Banyuwangi ini mengapresiasi Titi Purwaningsih dan Nurbaitih yang selama ini wara-wiri bertemu para pejabat publik untuk memperjuangkan nasib mereka.

Tidak hanya untuk honorer K2 yang lulus PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tetapi juga yang belum ikut.

"Kami salut pada Bu Titi dan Bu Nur yang meski orangtuanya sakit masih memperjuangkan nasib seluruh honorer K2 tanpa terkecuali," kata Rini kepada JPNN.com, Sabtu (12/9).

Rini yang ikut tes PPPK pada Februari 2019 dan dinyatakan lulus, ini pun memberikan support agar kedua Srikandi honorer K2 itu tetap diberikan kesabaran dalam menghadapi berbagai celaan.

Dengan mengawal DPR hingga ke Istana, menjadi bukti Titi dan Nurbaitih tidak sekadar bicara.

"Semoga beliau-beliau dberikan kesehatan, kesabaran, keberkahan. Dimudahkan jalan untuk menggapai asa. Terimakasih sedalam-dalamnya kami ucapkan untuk Bu Titi dan Bu Nur," tuturnya.

Dukungan juga disampaikan Said Syamsul Bahri. Mewakili seluruh honorer K2 di Provinsi Riau, Said mengatakan, saat ini yang harus dilakukan honorer K2 bersatu memperjuangkan nasib menjadi aparatur sipil negara (ASN), baik PNS maupun PPPK. Ketika perjuangan itu membuahkan hasil yang tidak sesuai ekspektasi perjuangan, jangan saling menyalahkan.

Meski banyak yang menghujat Titi Purwaningsih karena ikut PPPK, masih banyak honorer K2 yang mendukungnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News