JPNN.com

Titi Honorer K2 Temui Bima, di Hari yang Sama Bhimma ke Setneg

Jumat, 18 Oktober 2019 – 12:32 WIB Titi Honorer K2 Temui Bima, di Hari yang Sama Bhimma ke Setneg - JPNN.com
Ketum PHK21 Titi Purwaningsih (kanan) bersama pengurus inti menunggu Kepala BKN Bima Haria Wibisana. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - Tanggal 14 Oktober ternyata ada dua pimpinan forum honorer K2 yang menggalang lobi, dengan sasaran berbeda. Namun tujuan akhir mereka sama, memperjuangkan nasib honorer K2 agar bisa diangkat menjadi PNS.

Mesya Mohamad - Jakarta

SEJATINYA, forum hanya sebagai wadah perjuangan honorer K2 untuk mendapatkan status aparatur sipil negara (ASN). Baik itu PNS maupun PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Cara mereka pun berbeda-beda tetapi kalau dilihat polanya mirip, yakni diplomasi dan demo turun ke jalan.

Yang menarik kejadian Senin, 14 Oktober 2019. Titi Purwaningsih selaku ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) disertai sejumlah korwil melakukan audiensi dengan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

Titi dkk penuh kesabaran, sudi menunggu Bima. Hingga akhirnya berhasil bertemu. Titi mencurahkan keinginan. Bima memberikan harapan.

Pertemuan ini bisa menjadi tambahan bahan bakar untuk memacu semangat bagi para honorer K2 untuk terus menggapai tujuan. Walaupun tidak banyak hal baru yang diutarakan Bima, tetapi cukup sebagai pemompa bahwa masih ada celah bagi honorer K2 untuk memperbaiki nasib.

Apalagi, menurut Titi, ada komitmen pemerintah untuk menyelesaikan masalah honorer K2 lewat peraturan perundang-undangan yang berlaku. Saat ini regulasinya baru PP 11/2017 tentang Manajemen PNS dan PP 49/2018 tentang Manajemen PPPK.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...