Titiek Puspa Ungkap Kisah di Balik Lagu Kupu-Kupu Malam

Titiek Puspa Ungkap Kisah di Balik Lagu Kupu-Kupu Malam
Titiek Puspa. Foto: Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi legendaris Titiek Puspa menceritakan kisah di balik lagu Kupu-Kupu Malam. Menurutnya, hit tersebut diciptakan usai bertemu dengan seorang perempuan pangggilan pada zaman 70an.

"Waktu itu bertemu seorang perempuan yang ditinggal suami, dengan anak. Terus dia ennggak bisa kerja, makanya jadi kupu-kupu malan," kata Titiek Puspa  di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (21/12).

Menurut penyanyi 81 tahun itu, perempuan yang ditemuinya tersebut terpaksa menjadi seorang kupu-kupu malam karena kondisi. Dia harus mencari uang demi memenuhi kebutuhan makan anak-anaknya.

"Dia bilang enak jadi saya, dihormati orang. Kalau kerjanya direndahin orang. Dia cerita sama saya, terus peluk saya," ucapnya.

Karena kasihan, Titiek Puspa pun menyemangati perempuan tersebut. Mereka kemudian berdoa agar nasib perempuan itu lebih baik dan meninggan pekerjaannya.

"Saya ngajak dia doa dengan kepercayaan masing-masing. Dia berharap dapat kerja lain, buat anak-anak. Saya yakinkan pasti tuhanmu akan beri rezeki dan makan anak-anak," imbuh Titiek Puspa.

"Setelah itu saya nulis lagu Kupu-kupu Malam. Tidak lama setelah itu kami bertemu, dia meluk saya dari belakang. Dia cerita sudah nikah dengan seorang pria pengusaha, enggak kerja dulu lagi," tutupnya. (mg3/jpnn)


Penyanyi legendaris Titiek Puspa menceritakan kisah di balik lagu Kupu-Kupu Malam.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News