Tito Karnavian Beri Peringatan Untuk Paslon Kepala Daerah

Tito Karnavian Beri Peringatan Untuk Paslon Kepala Daerah
Mendagri Tito Karnavian. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengingatkan para calon kepala daerah bisa menerapkan protokol kesehatan selama rangkaian Pilkada 2020.

Termasuk pada momen pendaftaran calon kepala daerah yang berlangsung 4-6 September 2020.

Tito menyampaikan itu pada saat pembukaan rapat koordinasi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional (rakorwasdanas) 2020, Kamis (3/9). 

"Masa pendaftaran bakal calon kepala daerah Jumat 4 September 2020 mendatang dan berakhir pada Minggu 6 September 2020 pukul 24.00 WIB, saya mengingatkan kepada para pasangan calon kepala daerah di 270 daerah untuk patuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Tito.

Dia mengatakan, calon kepala daerah tidak menciptakan kerumunan massa ketika momen pendaftaran Pilkada 2020.

Hal itu menjadi satu di antara cara mematuhi protokol kesehatan.

"Pasangan calon agar tidak mengajak massa pendukung dalam jumlah yang besar, tidak menciptakan kerumunan atau arak-arakan massa. Pasangan calon cukup didampingi tim kecil yang menyiapkan dokumen administrasi pendaftaran dan jika ingin dipublikasikan dapat menggunakan media atau secara virtual," ucap dia.

Mendagri juga tidak bosan-bosannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada momentum yang tidak bisa terpisahkan dengan penanganan pandemi Covid-19.

Tito Karnavian mengingatkan protokol pendaftaran calon kepala daerah yang berlangung mulai besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News