JPNN.com

Tito Karnavian: Bukan Saya Memuji, tetapi Fakta Hampir Tidak Ada Cacat

Kamis, 14 November 2019 – 19:49 WIB Tito Karnavian: Bukan Saya Memuji, tetapi Fakta Hampir Tidak Ada Cacat - JPNN.com
Mendagri Tito Karnavian mengucapkan terima kasih pada jajarannya atas suksesnya penyelenggaraan Rakornas Indonesia Maju 2019. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional alias Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019 yang dihelat kemendagri berlangsung sukses.

Rakornas tersebut bahkan disebut-sebut sebagai Rakornas terbesar dan terpenting yang pernah dialami Presiden Joko Widodo. Pujian itu disampaikan Presiden Jokowi saat membuka Rakornas, Rabu (13/11).

"Apresiasi juga datang dari Bapak Presiden dan juga para menteri. Pak Presiden menyampaikan bahwa Rakornas tersebut merupakan Rakor terbesar dan terpenting yang pernah beliau laksanakan. Di masa lima tahun pertama (Pemerintahan) belum pernah terkumpul sebanyak itu dengan Forkopimda," kata Mendagri Tito Karnavian saat penyerahan DIPA di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta, Kamis (14/11).

Bagaimana tidak, hampir 3.000 orang memadati lokasi Rakornas di Sentul International Convention Center (SICC), untuk menyamakan persepsi soal pelaksanaan dan prioritas pembangunan nasional kedepan. Mereka terdiri atas Kepala Daerah dan seluruh unsur Forkopimda.

"Dengan hubungan mereka yang berangkat bersama-sama dengan Forkopimda yang lain, membuat mereka semakin akrab, dan semakin mempererat hubungan antara kepala daerah dan Forkopimda," ujarnya.

Penyelenggaraan Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda ini juga mendapatkan apresiasi dari para peserta yang diberikan kesempatan untuk menerima arahan dan penjabaran arah pembangunan ke depan.

"Ini saya kira banyak memberikan manfaat terutama bagi peserta. Oleh karena itu mereka juga memberikan apresiasi karena kita (kemendagri, red) memfasilitasi untuk bisa menerima (arahan) dari presiden, menko, para menteri, dan narasumber lainnya," jelas Mendagri.

Mendagri pun turut memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah mempersiapkan hingga mengeksekusi penyelenggaraan acara dengan profesional.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...