Tito Mau Bicara dengan Jokowi sebelum Pilih Wakapolri

Tito Mau Bicara dengan Jokowi sebelum Pilih Wakapolri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI MArsekal Hadi Tjahjanto di Istana Negara, Rabu (15/8). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian belum mau bicara banyak mengenai figur calon pengganti Komjen Pol (Purn) Syafruddin di posisi Wakapolri. Tito mengatakan, dirinya akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum menunjuk Wakapolri baru pengganti Syafruddin.

"Nanti saya komunikasi dengan Bapak Presiden. Bintang dua atau tiga," ucap Tito usai menghadiri pelantikan Syafruddin sebagai MenPAN-RB di Istana Negara, Rabu (15/8).

Oleh karena itu Tito mengaku belum mengantongi namacalon Wakapolri. Menurut Tito, keputusannya memilih Wakapolri akan tergantung masukan dari Presiden Jokowi.

"Belum belum. Nanti setelah saya konsultasi sama Bapak Presiden. Karena memang mekanismenya begitu. Itu prerogatif presiden," sebut mantan Kadensus Antiteror 88 ini.(fat/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian belum mau bicara banyak mengenai figur calon pengganti Komjen Pol (Purn) Syafruddin di posisi Wakapolri.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News