Tito Pastikan Kesiapan Polri Gelar Pertemuan Interpol di Bali

Tito Pastikan Kesiapan Polri Gelar Pertemuan Interpol di Bali
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat meninjau kesiapan pelaksanaan Sidang Umum Interpol di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (6/11). Foto: Div Humas Polri

jpnn.com - JAKARTA - Interpol akan menggelar sidang umum di Bali mulai Senin (7/11). Pertemuan itu akan diikuti lebih dari 180 negara perwakilan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan Interpol itu. Karenanya, Polri pun menggelar gladi resik sebelum pertemuan resmi berlangsung.

Untuk itu, Tito meninjau langsung lokasi Sidang Umum Interpol yang akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Badung, Bali. Tujuannya memastikan kesiapan di lapangan.

"Secara keseluruhan Polri siap melaksanakan Sidang Umum Interpol. Polri sudah siap menerima delegasi peserta sidang dan sukseskan Sidang Umum Interpol ini," kata Tito dalam keterangan persnya, Minggu (6/11).

Saat menggelar gladi resik, Tito didampingi oleh sejumlah jajarannya. Antara lain  Wakapolri Komjen Syafruddin, Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi, Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyanto, serta Kepala Divisi Hubungan Internasional Irjen I Ketut Untung Yoga.

Selain itu, Tito juga memastikan langsung kondisi pengamanan untuk para tamu negara peserta Sidang Umum Interpol. Sebanyak 3.801 personel dikerahkan untuk pengamanan acara yang berlangsung hingga Kamis (7/11) itu.(elf/JPG)

 


JAKARTA - Interpol akan menggelar sidang umum di Bali mulai Senin (7/11). Pertemuan itu akan diikuti lebih dari 180 negara perwakilan. Kapolri Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News