Titus Kepergok Mabuk, Okto Tertidur

Alasan Riedl Coret Keduanya di Skuad SEA Games

Titus Kepergok Mabuk, Okto Tertidur
Okto Maniani. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA -  Winger lincah asal Sriwijaya FC Oktavianus Maniani harus segera memperbaiki kelakuannya jika masih ingin membela timnas Indonesia. Kemarin (14/3), saat Badan Tim Nasional (BTN) mengumumkan skuad sementara SEA Games 2011, dari 20 nama tidak ada nama Okto, sapaan karib Oktavianus Maniani.

Padahal, sebelumnya namanya begitu disanjung saat memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) Desember 2010. Bahkan, pemain kelahiran Papua 10 Oktoebr 1990 lalu itu jika menjadi pemain inti dalam skuad Pra Kualifikasi Olimpiade 2012.

Menurut pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl, alasan utama dibuangnya Okto karena ulahnya yang kerap indisipliner. Terakhir, Riedl marah besar ketika di hari terakhir sebelum melakoni laga away ke Turkmenistan di leg kedua pra kualifikasi Olimpiade pekan lalu, tanpa izin Okto tidak mengikuti latihan. Saat itu Okto mengaku tertidur di kamarnya dan kondisinya tidak sehat setelah  sehari sebelumnya melakukan operasi pencabutan gigi.

"Okto out," cetus Alfred Riedl dalam sesi jumpa pers di salah satu mall di Jakarta kemarin pagi. Alasan utamanya adalah persoalan disiplin.  "Talenta saja tidak cukup dalam sport," lanjut Riedl.

JAKARTA -  Winger lincah asal Sriwijaya FC Oktavianus Maniani harus segera memperbaiki kelakuannya jika masih ingin membela timnas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News