Tiwi Hamil, Tika Gaet Penyanyi Korea Selatan

Tiwi Hamil, Tika Gaet Penyanyi Korea Selatan
Tika (kiri) bersama Tiwi. Foto: JPNN

jpnn.com - DUA tahun Kartika Yudia Ramlan atau Tika absen dari panggung musik. Selama itu, dia sibuk mengurus keluarga. Kini, saat hasratnya kembali menyanyi tak lagi bisa terbendung, rekan duetnya di T2, Tiwi, harus absen karena berbadan dua.  

TIKA rupanya tidak mau menunggu lama untuk naik panggung lagi. Tak bisa bersama Tiwi, istri Tri Aji Raharso itu memutuskan melepaskan sementara embel-embel T2. Perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, 5 April 1986 itu menggandeng penyanyi Korea Selatan Lee Jeong Hoon melantunkan Ku Tak Tahan Lagi. ”Single ini project terbaru aku bersama Lee,” ujar Tika di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (23/7).
    
Tampil tanpa Tiwi dirasanya cukup berat. Maklum, mereka bersama-sama meniti karir di industri musik tanah air sejak 2007. Tetapi Tika harus terus berkarya dan memenuhi tuntutan label musik yang mengontraknya. Itu sebabnya, dia memutuskan menyiapkan single baru tanpa Tiwi. ”Aku sudah ngobrol sama Tiwi, dan dia sangat men-support. Dia pun sempat mendengarkan lagu ini kok,” katanya.
    
Agar lepas dari imej T2, Tika mengemas berbeda Ku Tak Tahan Lagi. Tak lagi tampil centil khas anak muda, Tika menyanyikan single barunya itu dengan gaya glamour. Dia ingin menunjukkan sisi dewasanya. ”Dari irama lagu dan konsep sangat berbeda. Meski (sama-sama) berdua, irama dan aksi panggung sangat berbeda jauh,” tuturnya.

Banyak orang menduga karir T2 tidak akan lama lagi. Sukses duet Tika dan Lee Jeong Hoon, bukan tidak mungkin membuat Tika lupa dengan Tiwi dan T2-nya. Namun, Tika menampiknya. ”Di sini kami ingin mencari konsep baru. Sekali lagi, bukan pula mengesampingkan T2,” tegas ibu dari Arkana Uno Raharso itu.

Meski dibayang-bayangi akan dugaan terpuruknya karir T2 setelah dua tahun tanpa karya, Tika yakin ada saatnya T2 akan kembali mewarnai industri musik tanah air dengan single atau album baru. ”T2 masih ada. Ini hanya mengisi kekosongan, seperti halnya dilakukan Tiwi saat saya absen,” terang putri pasangan Ramlan Atmadja dan Teti Rofianty itu.

Tika menambahkan, berkolaborasi dengan Lee Jeong Hoon memberikan pengalaman baru baginya. ”Ini pengalaman pertama saya dengan Lee,” ucapnya. Dia mengaku tidak kesulitan membangun chemistry dengan mantan personel boyband Hitz tersebut.

Berkat tangan dingin DJ Soemantri, Tika dan Lee bisa menyuguhkan dengan baik lagu yang sempat dibawakan Intan Ayu tersebut. ”Biasanya kan kalau duet pasangan, kalau nggak pasangan suami dan istri. Tetapi di sini kami enjoy, tidak mengalami kesulitan,” ungkapnya. Rencananya, single itu akan dirilis usai Lebaran nanti.  (ash)


DUA tahun Kartika Yudia Ramlan atau Tika absen dari panggung musik. Selama itu, dia sibuk mengurus keluarga. Kini, saat hasratnya kembali menyanyi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News